SEHAT DAN SEJAHTERA

Bergabunglah bersama kami membangun Manusia, bangun sikap, bangun pola fikir, bangun karakter dan bangun kesejahteraannya.(visi bersama Tiens)

Tuesday, November 15, 2005

Presentasi Bisnis Network Tianshi, Beda !

Kisah ini disampaikan oleh IPANG : Pada suatu malam, saya diajak oleh teman untuk menghadiri suatu acara bernama Open Plan (OPP). Ternyata setelah saya ikuti dengan seksama, ini adalah presentasi produk penjualan langsung dari Tianshi. Di situ dikisahkan bagaimana dengan mudahnya seorang distributor menapaki jenjang karir di Tianshi dengan modal hanya berkisar dua juta rupiah dan menghasilkan pendapatan tak terbatas.Pembicara meyakinkan bahwa sistem Tianshi berbeda dengan sistem MLM yang ada pada saat ini.
Sistem baru ini dibawa dari negeri China, dimana produk-produknya memang berasal dari sana. Perbedaannya terletak pada cara start awal memulai bisnis Tianshi ini. Mulai bintang 1 (bintang adalah istilah jenjang karir di Tianshi) sampai dengan bintang 4, seorang distributor hanya dibebankan modal belanja sebesar dua juta rupiah dan bisa dicicil kapan saja tanpa batas waktu, jadi sistem awal bisnis ini tidak mengenal istilah tutup point (TUPO).Dengan membangun jaringan cukup 3 kaki kuat, seorang distributor bisa dengan otomatis naik jenjang karir karena tersodok ke atas oleh ke tiga jaringan kuat tersebut.
Saya penasaran dengan sistem ini. Setelah saya pelajari marketing plan-nya, ternyata mulai bintang 5 ke atas, barulah distributor mempunyai kewajiban tutup point tersebut (yang tidak diterangkan oleh si pembicara). Rupanya strategi ini memang dilakukan oleh para leader untuk menarik calon distributor. Alasan mereka, bintang 5 ke atas mempunyai bonus yang sangat besar sehingga kewajiban TUPO ini akan tidak terasa.
Kesimpulan yang bisa saya tarik di sini adalah sistem MLM dimanapun akan tetap memberikan kewajiban omset kepada para distributornya untuk mendapatkan profit dan bonus, hanya saja kepintaran para leader-lah yang diuji demi suksesnya suatu bisnis MLM.Saran saya bagi Anda yang ingin mempunyai suatu bisnis mandiri, Tianshi adalah salah satu alternatif yang bisa dijadikan pilihan. Yang dibutuhkan untuk sukses di bisnis macam ini adalah keuletan, kegigihan, dan pantang menyerah. Sudah siapkah Anda?